kecenderungan hubungan anggota legislatif dan konstituen

kecenderungan hubungan anggota legislatif dan konstituenTitle: Kecenderungan Hubungan Anggota Legislatif dan Konstituen: Studi DPRD Provinsi Banten Hasil Pemilu 2009 
Type: Book
Title: Kecenderungan Hubungan Anggota Legislatif dan Konstituen: Studi DPRD Provinsi Banten Hasil Pemilu 2009
Author: Lili Romli, Luky Sandra Amalia, Syamsuddin Haris
Publisher: LIPI Press
Year: 2010

Buku Kecenderungan Hubungan Anggota Legislatif dan Konstituen: Studi DPRD Provinsi Banten Hasil Pemilu 2009 ini adalah penelitian mengenai hubungan anggota legislatif dan konstituen di Provinsi Banten. Penelitian ini dilatarbelakangi atas kritik yang mengemuka tentang tidak maksimalnya fungsi-fungsi yang diemban lembaga legislatif sehingga anggota Dewan dianggap kurang dekat dengan para pemilih (konstituen). Penelitian ini dilakukan juga sebagai upaya evaluasi terhadap hubungan anggota Dewan dengan konstituen di DPRD Provinsi Banten.
 
Dalam buku ini dapat ditemukan jawaban atas pertanyaan tentang:
•Bagaimana kecenderungan hubungan anggota DPRD Provinsi Banten dengan konstituen?
•Apa faktor-faktor yang mempengaruhi kecenderungan hubungan anggota Dewan dengan konstituen tersebut?
 
Lebih dari itu, melalui buku ini para peneliti juga menawarkan rekomendasi sebagai solusi pembenahan kecenderungan hubungan anggota Dewan dengan konstituen ke depan. Buku hasil penelitian mengenai hubungan anggota Dewan dengan konstituen ini menjadi penting untuk dijadikan referensi, dan diharapkan dapat dijadikan acuan untuk menjawab tantangan realitas pertumbuhan demokrasi Indonesia di masa yang akan datang.