Pusat Riset Koperasi, Korporasi dan Ekonomi Kerakyatan OR TKPEKM BRIN melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi kerja sama dengan para mitra riset pusat riset di Gedung Widya Graha, BRIN Gatot Subroto selama dua hari: 2 s.d. 3 Maret 2023.

Sebagai Pusat Riset dengan capaian kerja sama terbanyak pada Tahun 2022, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan optimalisasi pelaksanaan kerjasama riset di tahun 2022 dan kelancaran pelaksanaan kegiatan riset di tahun 2023.

Irwanda Wisnu Wardhana, selaku Kepala Pusat Riset, menjelaskan bahwa upaya evaluasi yang dilakukan saat ini bertujuan untuk memastikan terdapat peningkatan kualitas dari kegiatan riset yang telah dilakukan dengan para mitra riset pada tahun 2022, serta untuk melihat peluang kerjasama di tahun 2023.

“Banyak peluang riset yang dapat kita manfaatkan agar kegiatan kerja sama yang telah dilakukan dengan mitra dapat terus berlanjut dan memberikan dampak yang signifikan bagi industri dan masyarakat”, tutur Irwanda.

Kepala Organisasi Riset Tata Kelola Pemerintahan, Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat, Agus Eko Nugroho, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa berbagai kerjasama riset yang akan dilakukan, harus berbasis kelompok riset yang ada di Pusat Riset.

“Kelompok Riset merupakan ‘mesin’ agar Pusat Riset dapat terus bergerak, sehingga diharapkan dapat memberikan dampak perbaikan bagi masyarakat, mencapai output dan target para peneliti, serta memberikan nilai tambah signifikan bagi organisasi”, pesan Agus.

Pada kegiatan tersebut, para mitra memberikan masukan secara langsung pada berbagai kegiatan riset yang dilaksanakan dengan Pusat Riset KKEK-BRIN.

Adapun mitra riset yang hadir antara lain PT Angkasa Pura II, PT Akses Pelabuhan Indonesia, Universitas Hang Tuah – Jawa Timur, Universitas Negeri Sembilanbelas November Kolaka – Sulawesi Tenggara, dan Politeknik Sahid Jakarta. (RPR)