IMG 20170702 WA0004

IMG 20170702 WA0004Jakarta, Humas LIPI. Telah meninggal dunia Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Iskandar Zulkarnain pada hari Minggu (2/7) pukul 16.00 WIB di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan pada usia 58 tahun. “Jenazah akan disemayamkan di masjid Baitul Hikmah, kantor pusat LIPI Jl. Gatot Subroto, 10 Jakarta Selatan,” jelas Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI, Laksana Tri Handoko.

Dirinya menjelaskan, menurut rencana almarhum Iskandar Zulkarnain akan dimakamkan di Pasaman, Sumatera Barat pada hari Senin (3/7). Direncanakan juga akan dilakukan upacara pelepasan jenazah oleh sivitas LIPI pada pukul 07.00 WIB.

Almarhum Iskandar Zulkarnain dilantik menjadi Kepala LIPI pada 17 Oktober 2014. Iskandar memperoleh gelar Ph.D-nya dari The Johannes Gutenberg Universitaet, Jerman. Gelar profesor riset di bidang geologi dan geofisika diraihnya pada 21 Agustus 2013.  Ia melakukan penelitian panjang pada batuan-batuan vulkanik di Pulau Sumatra.

Iskandar Zulkarnain meninggalkan seorang istri, Eliza Mery, dan tiga orang anak: Bram Agusta Zulkarnain, Sarah Fitria Zulkarnain, dan Brian Zagala Zulkarnain.

Informasi lebih lanjut akan diperbarui melalui website www lipi.go.id saluran media sosial resmi LIPI. (fza)

Sumber : Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI

Sivitas Terkait : Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain