1372903486

1372903486Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terhadap para kadernya yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri menghadiri Diklat dan memberikan pengarahan secara langsung.

Menurut peneliti dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro, para caleg memang harus dibekali dengan substansi-substansi yang cukup. Dengan demikian, maka para caleg dapat memahami secara seksama tugasnya nanti sebagai anggota DPR.

“Diklat yang dilakukan partai diperlukan sebagai bagian dari peningkatan kualitas kader, khususnya para caleg,” kata Siti di Jakarta, Rabu (3/7).

Dia menambahkan, Diklat juga memudahkan caleg bekerja jika terpilih sebagai rakil rakyat.

“Diklat yang dilakukan partai untuk para kadernya juga dimaksudkan agar para caleg yang lolos di pemilu, sudah siap bekerja dan melaksanakan tugasnya secara profesional. Artinya, caleg-caleg yang lolos mampu mendedikasikan dirinya di parlemen, bukannya menjadikan DPR sebagai arena belajar,” imbuhnya.

Seperti diketahui, ratusan caleg PDIP dari seluruh Indonesia memang tampak memadati Gedung Serba Guna, Senayan, Jakarta.

“Maka untuk itu, maksud kita berkumpul, karena kita mengetahui benar-benar, DPP partai maksudnya supaya mereka yang baru mencalonkan atau dicalonkan oleh partai untuk lebih bisa mengerti menghayati apa bagaimana untuk menjadi legislator,” kata Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya ketika membuka Diklat, di Jakarta, Selasa (2/7).

» Sumber : Beritasatu.com, 4 Juli 2013

» Kontak : R. Siti Zuhro