1380982053

1380982053Bisnis-kti.com, MAKASSAR–Tes kemampuan dasar (TKD) dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) akan dilaksanakan 9-13 Oktober 2013.

Ujian TKD itu sepenuhnya dikelola secara terpusat oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) memakai sistem computer assisted test (CAT).

Berdasarkan informasi dari website rekrutmen resmi LIPI, http://cpns.lipi.go.id/, akan diselenggarakan 4 gelombang TKD CAT per hari dengan jumlah lebih kurang 210 peserta per gelombang.

“Hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak lebih kurang 19 kali jumlah setiap formasi yang akan dipanggil untuk mengikuti Ujian TKD,” bunyi bunyi pengumuman LIPI.

Sebelum tanggal pelaksanaan ujian TKD, seluruh pelamar yang dipanggil Ujian TKD diwajibkan hadir untuk melakukan verifikasi dokumen fisik serta mendapatkan nomor kursi ujian TKD.

Lokasi verifikasi dokumen fisik adalah di Gedung Widya Graha Lt. 1, LIPI Pusat Jl. Gatot Subroto 10, Jakarta 12710.

Jadwal verifikasi dokumen fisik dibuka per- 4 gelombang pada periode 8-12 Oktober 2013 mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Peserta diwajibkan melakukan verifikasi dokumen fisik 1 hari sebelum mengikuti TKD CAT yang dijadwalkan. Panitia tidak menerima verifikasi dokumen fisik di luar jadwal yang ditetapkan. Jadwal bisa dilihat via link e-BERKAS.

Saat verifikasi dokumen fisik, pelamar diwajibkan membawa KARTU PESERTA UJIAN yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI dan seluruh berkas fisik yang dipersyaratkan diatas.

Kartu Peserta Ujian bisa dicetak dari halaman registrasi masing-masing pelamar setelah login memakai nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Pada halaman registrasi pelamar yang lolos tahap I akan ditampilkan tautan CETAK KARTU PESERTA UJIAN.

Karena pelaksanaan Ujian TKD sepenuhnya memakai komputer, tidak diwajibkan membawa alat tulis tertentu. Untuk kenyamanan, disediakan ruang tunggu, tempat penitipan barang serta gerai makanan di lokasi ujian.

Peserta dianjurkan mempergunakan kendaraan umum untuk mencapai lokasi Ujian TKD mengingat ketiadaan lahan parkir di sekitar lokasi.

Data nilai Ujian TKD bisa diakses oleh pelamar yang bersangkutan. Halaman pelamar bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki.

Berikut lokasi Ujian TKD Auditorium LIPI Pusat Jl. Gatot Subroto 10 Jakarta 12710.

Ujian TKD dilakukan sebanyak 4 gelombang per hari pada periode 9-13 Oktober 2013, dimulai dari pk 07:00 – 17:30 WIB. Jadwal per-gelombang ditentukan oleh nomor ujian peserta.

» Sumber : Bisnis Indonesia Online, 5 Oktober 2013

» Kontak : BOK