1424071033

1424071033Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan kunjungan media ke Harian KOMPAS pada Jumat (13/2) lalu. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala LIPI Prof. Dr. Iskandar Zulkarnain dan diikuti oleh para jajaran pimpinan di bawahnya.

Tampak hadir mengikuti kunjungan adalah Sekretaris Utama LIPI Dr. Siti Nuramaliati Prijono, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik LIPI Dr. Laksana Tri Handoko, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI Prof. Dr. Enny Sudarmonowati, Deputi Bidang Jasa Ilmiah LIPI Prof. Dr. Bambang Subiyanto, Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan LIPI Prof. Dr. Aswatini, serta Plt. Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian LIPI Dr. Zainal Arifin. Selain itu, kunjungan diikuti pula oleh Kepala Biro Kerja sama, Hukum dan Humas LIPI Nur Tri Aries, MA.

Kunjungan ke KOMPAS sendiri diterima oleh Trias Kuncahyono, Wakil Pemimpin Redaksi beserta jajaran pimpinan redaksi lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Trias menyambut baik kehadiran Kepala LIPI beserta jajarannya.

“Kerja sama itu penting. Banyak penelitian LIPI yang belum terungkap dan terpublikasi. Apalagi bila hasil penelitian itu bermanfaat bagi masyarakat, kami siap bantu menyebarluaskannya asal LIPI siap dikontak dan siap diliput,” ungkap Trias.

Kepala LIPI pun menyambut positif pernyataan Trias tersebut, apalagi KOMPAS sebagai surat kabar terbesar di Indonesia. “Hubungan dengan KOMPAS perlu di-maintenance dan bahkan lebih diperkuat lagi,” tukas Iskandar.

Ia pun memaparkan tujuan kunjungan ke KOMPAS kali ini ada beberapa hal. Di antaranya, kerja sama antara LIPI dan KOMPAS yang selama ini sudah berjalan baik bisa lebih ditingkatkan lagi, bahkan komunikasinya bisa lebih bisa diintenskan lagi. “Kemudian, kami mengharapkan KOMPAS bisa menyebarkan dan memanfaatkan hasil penelitian LIPI, serta menjadi media partner kegiatan unggulan LIPI,” tuturnya.

Tak hanya itu, Iskandar mengharapkan pula ada diskusi rutin antara LIPI dengan KOMPAS. Diskusi ini nantinya akan saling memberikan masukan terkait perkembangan iptek di Indonesia dan khususnya LIPI. (pw)

» Sumber : Humas LIPI

» Kontak : Iskandar Zulkarnain