Kegiatan Non Penelitian Tahun 2012

P2P telah mempunyai ketersediaan SDM yang mencakup peneliti dan staf administrasi.  Meskipun begitu setiap tahun diadakan rekruitmen peneliti dan staf administrasi sesuai dengan kebutuhan lembaga. Upaya ini dilakukan sebagai strategi untuk memperkuat personil P2P. Sementara itu untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi peneliti maupun administrasi, dilakukan upaya pengiriman ke training/diklat/kursus yang relevan dengan kompetensi setiap pegawai.

Dalam menjalankan tugas-tugas serta kegiatan-kegiatannya, P2P LIPI ditunjang oleh pembidangan pelaksanaan tugas dan fungsi serta struktur organisasi yang sesuai dengan yang digariskan oleh LIPI Pusat. Namun demikian, pada perkembangannya ke depan dan dengan menyadari perkembangan teknologi, perlu dipikirkan sarana dan prasarana yang lebih memadai dan menunjang kegiatan pengembangan ilmu pengetahuan di P2P LIPI.

Dalam menjalankan fungsi serta kegiatan-kegiatan lainnya, P2P LIPI ditunjang oleh pembidangan pelaksanaan tugas dan fungsi serta struktur organisasi yang sesuai dengan apa yang telah digariskan oleh LIPI secara keseluruhan. Walaupun begitu, sarana dan prasarana yang dimiliki dirasakan masih belum cukup memadai. Perangkat organisasi, sarana dan prasarana itu belum sesuai yang di harapkan sebagai suatu lembaga penelitian.